Selasa, 20 September 2022

Sekilas Pernyataan tentang Keuangan Usaha Cafe

Sekilas Pernyataan tentang Keuangan Usaha Cafe. Dalam management keuangan, sebuah usaha ada yang disebutkan laporan cash flow, laporan keuntungan rugi dan neraca. Termasuk dalam masalah bisnis kafe. Arus Kas sebagai laporan akunting yang berarti laporan dana kas perusahaan yang siap. Atau dapat juga dimaksud pendataan transaksi bisnis keuangan yang gunakan uang cash.

Keuangan Bisnis Cafe

Laporan Neraca sebagai laporan accounting yang lihat kesetimbangan asset upaya dengan kewajiban sebagai tanggungan. Dalam laporan akunting untung rugi usaha cafe, ada sejumlah perihal seperti berikut yang dikutip dari Kafe Kolong:

1. PENDAPATAN PENJUALAN

Hasil penghasilan ini dapat asal dari pemasaran produk pokok dari usaha itu atau pemasaran dari produk sambilan juga bisa diberi nama pemasaran lain. Dalam perihal tersebut usaha cafe, produk yang dijajakan ialah makanan serta minuman.

Apabila berlangsung pemasaran pada minuman serta makanan karenanya ditempatkan dalam pemasaran produk pokok. Sementara itu yang masuk pemasaran sambilan atau lainnya umpamanya seperti merchandise atau pemasaran meja serta bangku.

2. HARGA POKOK PENJUALAN

Harga Primer Pemasaran (HPP) ialah ongkos yang perlu dikeluarkan saat sebelum produk itu dipasarkan. Semisalnya pembelian minuman sachet, gula pasir, bahan baku, es cream, gelas paket plastic, dan sebagainya.

3. BIAYA OPERASIONAL

Yang termaksud di sini yakni upah pekerja, administrasi usaha (nota penjualan), cost overhead (listrik dan air), cost penyusutan, cost dibayarkan didepan/ cost sewa bangunan, ongkos promo atau iklan,ongkos perawatan (bangunan, bangku,meja, dan interior) dan ongkos berlangganan (internet).

4. PERHITUNGAN BEP (BREAK EVENT POINT)

Pada biasanya orang berkata kalau BEP atau titik impas merupakan perolehan titik 0 di saat melakukan investasi. Hingga diinginkan selesai titik 0 itu bisa menggapai keuntungan serta dihitung berdasar pada waktu bulan atau tahun.

Kalau kita mau perhitungkan BEP karena itu studi keuntungan rugi yang bisa memastikannya. Tetapi kalau ingin mengalkulasi tingkat pengembalian atas investasi kita (Return of Investment), jadi harus melihat riset neraca usaha.

 

Sekilas Pernyataan tentang Keuangan Usaha Cafe

0 komentar

Posting Komentar